1811 DICTIONARY OF THE VULGAR TONGUE: A DICTIONARY OF BUCKISH SLANG, UNIVERSITY WIT, AND PIC

1811 DICTIONARY OF THE VULGAR TONGUE: A DICTIONARY OF BUCKISH SLANG, UNIVERSITY WIT, AND PIC

IPS Apa yang harus dilakukan agar terhindar dari gangguan tulang belakang​

Apa yang harus dilakukan agar terhindar dari gangguan tulang belakang​

Jawaban:

1. Mengurangi aktivitas sehari-hari

2. Menghindari aktivitas yang berat

3. Berolahraga secara teratur

4. Mengonsumsi suplemen kalsium

5. Mengonsumsi vitamin D

Penjelasan:

Gangguan tulang belakang adalah suatu kondisi di mana tulang belakang tidak berfungsi dengan baik. Gangguan ini dapat menyebabkan nyeri, kesemutan, dan kelemahan otot. Tulang belakang adalah struktur yang menyokong tubuh dan menjaga pusat daya tarik agar tetap tegak. Tulang belakang juga melindungi saraf-saraf yang mengirimkan sinyal dari otak ke seluruh tubuh.

Gangguan tulang belakang dapat disebabkan oleh cedera, penyakit, atau ketidakseimbangan otot. Beberapa gangguan tulang belakang yang umum adalah:

•  Scöliosis adalah kondisi dimana tulang belakang tertarik ke salah satu sisi. Ini dapat menyebabkan tubuh menjadi melengkung.

Kyphosis adalah kondisi dimana tulang belakang tertarik ke depan. Ini dapat menyebabkan tubuh menjadi melengkung ke depan.

Lordosis adalah kondisi dimana tulang belakang tertarik ke belakang. Ini dapat menyebabkan tubuh menjadi melengkung ke belakang.

Spondylolisthesis adalah kondisi dimana salah satu tulang belakang tertarik ke depan atau ke belakang. Ini dapat menyebabkan nyeri dan kesemutan.

Herniated disk adalah kondisi dimana sebuah disk di antara tulang belakang pecah atau robek. Ini dapat menyebabkan nyeri dan kesemutan.

Osteoarthritis adalah kondisi dimana tulang belakang mengalami kerusakan. Ini dapat menyebabkan nyeri dan kesemutan.

Radiculopathy adalah kondisi dimana saraf di sekitar tulang belakang terganggu. Ini dapat menyebabkan nyeri, kesemutan, dan kelemahan otot.