1811 DICTIONARY OF THE VULGAR TONGUE: A DICTIONARY OF BUCKISH SLANG, UNIVERSITY WIT, AND PIC

1811 DICTIONARY OF THE VULGAR TONGUE: A DICTIONARY OF BUCKISH SLANG, UNIVERSITY WIT, AND PIC

Penjaskes sebutkan posisi pemain dan berilah masing-masing tugasnya.

sebutkan posisi pemain dan berilah masing-masing tugasnya.

Jawaban:

Posisi Libero bola
Libero bertugas untuk menahan dan menerima serangan dari lawan.Selain itu tosser juga berkewajiban mengambil bola pertama untuk di berikan kepada tosser dengan baik.Sebagai seorang libero harus benar-benar menguasai tehnik passing atas dan bawah dengan sempurna.Pemain libero bebas keluar masuk tapi tidak boleh membantu blocking maupun melakukan smash.

2.Posisi Tosser atau Set-upper

Apa tugas tosser (set-uppe dalam bola voli) ? Tosser fungsi utamanya adalah pengatur serangan dalam sebuah tim bola voli.Tosser akan memberikan umpan kepada rekan satu timnya dengan berbaai variasi umpan untuk spikernya.Lebih bagus lagi umpan tersebut sangat memanjakan spiker,dengan begitu spiker dengan lebih leluasa melakukan serangan yang mematikan pihak lawan.Seorang tosser harus terampil dalam melakukan passing atas dan di tunjang dengan passing bawah.Kecerdasan seorang tosser juga menjadi salah satu kunci untuk meraih kemenangan.Selain sebagai poros pengaturserangan,seorang tosser juga harus menguasai tehnik blocking dan smash.

3.Posisi Spiker (smasher)

Apa tugas spiker dalam permainan bola voli ? seorang spiker bertugas untuk melakukan pukulan smash atau melakukan serangan yang nantinya akan menghasilkan spoint untuk kemenangan tim.Selain itu spiker harus mempunyai kemampuan jumping yang bagus dan melakukan serangan atau smash yang keras dan tajam.Karena posisi spiker selalu berada di depan ,yaitu posisi 2 dan 4.Bahkan seorang spiker harus menguasai tehnik blocking yang baik untuk membendung atau menahan serangan lawan.

4.Posisi Defender

Salah satu pemain bola voli yang bertahan untuk menerima segala bentuk serangan lawan.

5.Posisi Server

Server adalah dimana pemain melakukan service .Setelah melakukan service pemain di posisi ini juga harus menjadi defender atau libero.

Penjelasan:

[answer.2.content]